Pages

5 Tips Ngeblog Untuk Pemula

Punya blog itu asyik karena kita bisa nulis sesuatu yang kita pikirkan dan membaginya ke jutaan orang melalui internet gan. Buat sebagian orang blogging itu hanya sebuah hobi ( gw banget ) dan buat sebagian lagi blogging itu merupakan sebuah pekerjaan bener gak gan? Untuk menjadi seorang blogger sebenernya gak susah-susah amat, yang penting punya ide buat bisa dituangkan menjadi sebuah karya tulis beres gan.


Buat loe yang mungkin baru ingin memulai blogging, kali ini gw punya sedikit tips. Tips ini semuanya dari pengalaman gw aja selama ngeblog gan. Yang namanya pemula wajar kalau gak begitu ngerti tentang dunia perbloggingan. Oleh sebab itu kita harus terus belajar dan belajar gan. Gw aja ampe sekarang masih terus belajar biar bisa jadi blogger yang profesional ( cita-cita ).

Dari ngeblog banyak keuntungan yang bisa kita dapet, diantaranya jadi punya banyak temen, menambah pengetahuan dan bisa menghasilkan duit juga gan. Kita langsung aja ke topik utama, berikut ini gw bakal share tips memulai blogging untuk pemula banget gan. Inget untuk pemula banget, kalau loe udah senior silahkan aja di baca-baca siapa tau berguna gan. 



5 Tips Memulai Blogging Untuk Pemula Banget




Kalau buat blog usahain namain blognya yang unik, menarik dan gak terlalu panjang. Misal pake nama loe aja gak masalah atau nama yang ada kaitannya sama topik blog yang bakal loe buat gan. Udah buat blog sekarang lanjut ke tips-tipsnya, cek it dot gan.

1. Tujuan Dan Topik


2. Menulis Postingan


3. Mencari Sesuatu ( Inspirasi )


4. Sosialisasi ( Promosi )


5. Belajar


Ini tips terakhir buat pemula banget yakni belajar gan. Kalau kita pengen pinter ya harus belajar bener kan gan. Jangan pernah takut buat belajar tentang hal-hal yang berkaitan dengan dunia blogging gan. Awali buat belajar hal-hal dasar tentang kode HTML, karena kode HTML merupakan elemen dasar sebuah blog terutama di Blogger. Jadi kedepannya loe bakal lebih mudah buat ngedit-ngedit blog gan.

Itulah tips-tips yang bisa dipertimbangkan buat memulai blogging untuk yang pemula banget gan. Sebelum gw akhiri ini ada beberapa tips sederhana tentang hal-hal yang harus loe hindari dalam blogging untuk pemula banget, berikut ini tipsnya gan :

  • Hindari pakai widget yang berlebihan, selain bikin berat blog juga bikin tampilan blog gak karuan.
  • Memoneytize blog, jangan terlalu banyak pasang banner iklan kalau bisa gak perlu pasang iklan dulu. Biarin blog loe umurnya agak lama dan pengunjungnya mulai rame baru pasang iklan gan. Sederhana aja, blog yang baru tentu gak punya nilai jual yang tinggi kalau di banding blog yg umurnya udah lama. Kalau mau dapet duit dari iklan harus sabar gan.
  • Jangan menonaktifkan fitur komentar, karena loe sebagai blogger harus deket sama pengunjung blog. Tanpa mereka blog yang loe buat gak akan ada artinya gan.
  • Tukeran link sama blog yang gak relevan, biasanya pemula seneng banget tukeran link dan ngerasa bangga kalau punya banyak link dari blog laen ya kan gan? Hati-hati ini melanggar aturan dari Google, kedepannya loe pasti bakal ngerti gan.


Sumber: http://www.seociyus.com/
Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial
Follow us: @SEOCiyus on Twitter

Raka Setiawan

Jangan pernah bosen buat baca artikel gue ya :D